30 September 2020, 10:45 WIB

James Akui Musim Ini Jadi Tantangan Terberat Dalam Kariernya


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

BINTANG Los Angeles Lakers LeBron James mengungkapkan tantangan berat yang harus dihadapinya karena turnamen NBA digelar di tengah pandemi covid-19. Pasalnya, dia harus menghabiskan hampir tiga bulan berada di dalam gelembung.

"Itu mungkin hal paling menantang yang pernah saya lakukan sejauh saya menjadi pemain profesional," ucap James.

"Tapi aku tahu aku datang ke sini untuk apa, untuk satu alasan saja dan itu untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Itulah yang saya fokuskan selama berada di gelembung," tuturnya.

Baca juga: Butler tidak Mau Heat Disebut Underdog

Pebasket berusia 35 tahun itu, saat ini, tengah bersiap untuk penampilan ke-10 di final NBA, pada Kamis (1/10) WIB saat Lakers menghadapi Miami Heat.

James yang berharap timnya dapat memenangkan kejuaraan NBA mengatakan musim ini menjadi musim terberat selama ia berlaga NBA.

"Saya bahkan tidak tahu sudah berapa hari di sini, beberapa hari di gelembung rasanya seperti lima tahun," ucapnya.

Kendati merasa terpenjara di dalam gelembung, James mengaku dirinya sudah siap melakoni pertandingan di babak final untuk memperebutkan gelar juara.

"Jika Anda ingin menjadi pemenang di final, Anda tidak akan mempedulikan siapa lawannya. Tidak ada waktu untuk itu, dan untuk berada di posisi ini saja sudah cukup sulit," jelasnya

"Saya senang bahwa saya di sini dengan kesempatan untuk mewakili tidak hanya diri saya sendiri tetapi juga mewakili penggemar kami, dan banyak lainnya yang kami wakili ini merupakan suatu kehormatan," tukasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT