30 September 2020, 10:41 WIB

Butler tidak Mau Heat Disebut Underdog


Basuki Eka Purnama | Olahraga

JIMMY Butler menegaskan Miami Heat tidak memandang diri mereka sebagai underdog untuk laga final NBA melawan Los Angeles Lakers.

Laga Gim 1 final NBA antara Heat dan Lakers akan digelar pada Kamis (1/10) WIB.

Sebelum musim NBA bergulir, 11 bulan lalu, Heat dipandang hanya memiliki peluang menjadi juara 60 berbanding 1 bahkan sejumlah bandar menempatkan peluang Heat menjadi juara 110 berbanding 1.

Baca juga: James Tegaskan Niat Juarai NBA

Namun, Heat, yang merupakan unggulan kelima di Wilayah Timur sukses melaju ke final NBA. Hal itu membuat Heat sebagai tim dengan peringkat terendah ketiga yang mencapai final NBA sejak 1984.

Heat melaju ke final setelah menyapu Indiana Pacers di putaran pertama. Mereka kemudian mengalahkan Milwaukee Bucks lewat lima gim di semifinal Wilayah Timur sebelum kemudian mengalahkan Boston Celtics lewat laga enam gim di final Wilayah Timur.

"Kami adalah tim yang bagus, titik," tegas Butler ketika ditanya mengenai status Heat. "Saya hanya ingin menegaskan bahwa kami bukan underdog."

"Tidak ada yang menjagokan kami? Itu tidak masalah. Kami merangkul hal itu karena kami tidak peduli. Kami hanya akan tampil dan bertanding," imbuhnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT