30 September 2020, 10:00 WIB

Rublev ke Putaran Kedua Prancis Terbuka Lewat Laga Lima Set


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS Rusia Andrey Rublev bangkit di set ketiga setelah di ambang kekalahan untuk berbalik menyinkirkan petenis Amerika Serikat (AS) Sam Querrey dalam pertandingan lima set 6-7(5), 6-7(4), 7-5, 6-4, dan 6-3 pada putaran pertama Prancis Terbuka, Selasa (29/9).

Querrey membuka keunggulan besar pada dua set pembuka, dalam kondisi Paris yang dingin dan lembab.

Memainkan permainan dengan servis yang keras dan groundstroke yang solid, Querrey berhasil membuat Rublev kewalahan dan merebut dua set pembuka.

Baca juga: Anderson Minta Ada Batas Poin di Set Kelima Prancis Terbuka

Selangkah menuju kemenangan untuk Querrey, Rublev secara mengejutkan bangkit dari ketertinggalan dan menunjukan performa terbaiknya pada set ketiga. Ia pun sukses merebut kemenangan di set ketiga dan melanjutkan pertarungan di set keempat.

Seolah tidak mau kembali pada kejadian di set pertama dan set kedua, pada set keempat Petenis Rusia itu memanfaatkan peluang dan memenangkan lima gim berturut-turut dan memimpin 5-2. Set itu pun berakhir ketika Rublev sukses mematahkan tembakan backhand dari Querrey.

Semakin percaya diri pada set kelima, petenis berusia 22 tahun itu menunjukan permainan terbaiknya dan menyelesaikan kemenangannya dengan melakukan drop shot dan pukulan forehand crosscourt yang tak mampu dikembalikan Querrey dengan skor kemenangan untuk Rublev 6-3.

Kemenangan pertama Rublev di Prancis Terbuka itu mengantarkannya bertemu dengan petenis Spanyol Alejandro Davidovich Fokina pada babak kedua. (Atptour/OL-1)

BERITA TERKAIT