30 September 2020, 09:14 WIB

Wagub Akui Warga DKI Cari Hiburan di Daerah Penyangga Selama PSBB


Yanti Nainggolan, Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui banyak warga Jakarta yang mencari hiburan ke daerah penyangga pascapenerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II.

"Memang itu suatu konsekuensi ya. Makanya, kita terus berkoordinasi dengan daerah-daerah sekitar Jakarta supaya bisa bersinergi positif," kata dia di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/9).

Pasalnya, tempat kuliner di daerah penyangga tersebut masih memperbolehkan makan di tempat. Sementara, Pemprov DKI Jakarta melarang.

Baca juga: Denda dari Pelanggar PSBB II Rp1,7 Miliar

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta tengah mencari solusi untuk hal itu. Bukan untuk mempertegas, namun lebih ke meningkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

PSBB jilid II di Jakarta membawa berkah bagi restoran di daerah penyangga. Angka kunjungan restoran di Tangerang Selatan, salah satunya, naik hingga mencapai 59% setelah PSBB kembali diberlakukan per Senin (14/9).

"Hal yang menarik adalah kunjungan ke restoran ke daerah sekitar Depok, Tangerang, dan Tangerang Selatan dalam satu minggu setelah PSBB II justru meningkat," kata VP Industry and Regional Research Bank Mandiri Dendi Ramdani dalam paparan economy outlook secara virtual, Kamis (24/9). (OL-1)

BERITA TERKAIT