30 September 2020, 08:59 WIB

Dortmund Tolak Tawaran 100 Juta Euro dari MU untuk Sancho


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

TAWARAN pertama Manchester United untuk mendatangkan Jadon Sancho ke Old Trafford sebesar 100 juta euro ditolak oleh Borussia Dortmund. Hal itu dilaporkan Sky Sports, Selasa (29/9).

Pemain berusia 20 tahun itu telah menjadi target utama Setan Merah saat mereka berusaha memperbaiki rekor mereka di Liga Primer Inggris setelah mereka finis di peringkat ketiga pada musim lalu dan mencapai semifinal Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga.

Sancho bergabung dengan Dortmund dari Manchester City seharga 10 juta pound sterling pada tiga tahun lalu. Dia sukses bersinar di Bundesliga menjadi salah satu bintang muda sepak bola Eropa.

Baca juga: Manchester City Datangkan Dias dari Benfica

"Tawaran sebesar 73 juta pound sterling yang bisa naik menjadi 91,3 juta pound sterling masih di bawah permintaan Dortmund yaitu sebesar 108 juta pound sterling," lapor Sky Sport.

Dortmund bersikeras Sancho akan bertahan di klub Bundesliga itu selama satu musim lagi setelah Manchester United gagal memenuhi tenggat yang ditetapkan Die Borussen pada 10 Agustus lalu.

Kepala Pengembangan Pemain Dortmund Sebastian Kehl, setelah Sancho mencetak gol kala Dortmund menang 5-0 di laga DFB Pokal melawan Duisburg, mengatakan, "Sancho akan tetap membela Dortmund pada musim ini."

Sancho menjadi starter di tiga laga pembuka Dortmund namun tidak ikut bersama skuad Dortmund untuk laga Piala Super Jerman melawan Bayern Muenchen, Rabu (30/9) karena infeksi pernafasan.

Gelandang itu mencetak 20 gol dan memberikan 20 assist di semua kompetisi pada musim lalu.

Manchester United dikritik pendukung mereka karena dianggap kurang banyak berbelanja.

Gelandang Belanda Donny Van de Beek yang didatangkan seharga 40 juta pound sterling dari Ajax merupakan satu-satunya pemain yang didatangkan Setan Merah pada jendela transfer ini. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT