30 September 2020, 08:06 WIB

Disney Konfirmasi Film Lanjutan Lion King


Basuki Eka Purnama | Hiburan

FILM Lion King akan dibuat kelanjutannya dengan sutradara pemenang Piala Oscar Barry Jenkins sebagau sutradara. Hal itu diungkapkan Disney, Selasa (29/9).

Film live action Lion King pada 2019 yang menampilkan sejumlah bintang, seperti Beyonce, sebagai pengisi suara, sukses meraup pendapatan sebesar US$1,6 miliar.

Film yang berkisah mengenai Simba yang berusaha membalas kematian ayahnya menjadi salah satu film dengan penghasilan terbesar bagi Disney. Hal itu menjustifikasi biaya pembuatan film itu yang sebesar US$250 juta.

Baca juga: Hijrah ke Timur, Melihat Indonesia Lebih Dalam

Film itu menggunakan teknologi canggih untuk menampilkan karakter buatan komputer berpetualang di savana Afrika virtual.

Film lanjutan itu akan menggunakan pendekatan yang sama meski tidak diungkapkan tanggal mulai produksi, plot, atau pun pemeran film itu.

Jenkins yang meraih Piala Oscar film terbaik pada 2016 lewat film Moonlight mengatakan dirinya tumbuh besar menonton Lion King setelah membantu kakaknya merawat dua anaknya pada 1990-an.

"Mendapatkan kesempatan bekerja dengan Disney dalam mengembangkan kisah persahabatan, cinta, dan warisan ini sembari memperluas kerjas saya dalam mengisahkan kehidupan Afrika adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," ungkap Jenkins. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT