30 September 2020, 07:12 WIB

DPRD Jabar Minta Pemkot Depok Bongkar Bangunan


BY/KG/J-2 | Megapolitan

ANGGOTA Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanadi mengingatkan Pemerintah Kota Depok untuk membongkar bangunan liar di area sempadan Sungai Kumpa, anak Sungai Ciliwung. Menurutnya, bangunan tanpa IMB yang berada di seberang Perumahan Gema Pesona (GPE) jelas melanggar aturan.

Ia mengakui pemerintah masih terlalu longgar dalam menegakkan aturan khususnya menyangkut lingkungan. Peristiwa seperti di sempadan Sungai Kumpa banyak terjadi di daerah lain. “Tidak ada kata lain, harus ditindak tegas. Harus dibongkar,” ujarnya, kemarin.

Daddy menegaskan Pemerintah Kota Depok sedianya berani dan tegas mengambil sikap. “Jangan memperburuk citra penegakan hukum. Jangan sampai semakin jelas bahwa hukum ini tajam ke bawah,” kata dia.

Hal senada dikatakan anggota DPRD Kota Depok Babai Suhaimi. Ia menilai tidak ada alasan Satpol PP Depok membiarkan bangunan tersebut tetap berdiri di garis sempadan sungai (GSS). Menurut Babai, pembiaran bangunan di badan Sungai Kumpa kian membuktikan lemahnya manajemen Pemkot Depok.

“Kalau tegas wali kota, masyarakat tak bakal mungkin sembarangan mendirikan ba ngunan di atas sungai dan tak mungkin pula tidak mengurus izin,” pungkasnya. (BY/KG/J-2)

BERITA TERKAIT