30 September 2020, 06:28 WIB

Sherif Bangga Dapat Dukungan Salah


Basuki Eka Purnama | Olahraga

MAYAR Sherif, petenis putri Mesir pertama yang berlaga di turnamen Grand Slam, mengatakan dukungan yang didapatnya dari bintang Liverpool Mohamed Salah membuat dia semakin bersemangat menjadi teladan bagi para petenis muda di 'Negeri Firaun' tersebut.

Sherif yang kini berperingkat 172 dunia tersingkir di putaran pertama Prancis Terbuka setelah kalah dari unggulan kedua Karolina Pliskova 6-7 (9/11), 6-2, dan 6-4, Selasa (29/9).

Sherif tampil di Prancis Terbuka melalui babak kualifikasi bersama petenis Tunisia Ons Jabeur. Ini merupakan kali pertama dua petenis putri Arab tampil di babak utama turnamen Grand Slam sejak 2002.

Baca juga: Kenin Bersusah Payah ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

Meski tersingkir cepat, Sherif, yang mengawali karier tenisnya pada 2019 setelah lulus dari Universitas Pepperdine di Amerika Serikat (AS), menegaskan tekadnya untuk terus memperbaiki permainannya.

"Saya melihat level permainan yang ada dan saya menyadari bahwa saya tidak memainkan permainan terbaik saya. Hal itu membuat saya tidak akan bisa mengalahkan para petenis terbaik dunia," ujar Sherif.

Dia kemudian mengaku sangat berterima kasih mendapatkan dukungan dari Salah.

"Untuk Mo Salah, dia adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Melihat seseorang yang sangat sukses di olahraga memberikan dukungan kepada atlet lain memberi saya energi. Sangat menyenangkan mengetahui ada orang di luar sana yang bersedia mendukung Anda," papar Sherif.

Sherif mengaku dirinya belum pernah bertemu dengan Salah namun akan dengan senang hati menerima masukkan dari bintang Liverpool itu mengingat Salah telah sukses menjadi olahragawan.

"Hal yang ingin saya tanyakan kepadanya adalah bagaimana dia bisa menjadi orang Mesir yang bisa melakukan hal luar biasa di olahraga. Bagaimana dia bisa melakukannya? Atau langkah-langkah apa saja yang bisa dilakukan," pungkas Sherif. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT