29 September 2020, 21:05 WIB

Kolaborasi untuk Memajukan Riset dan Teknlogi di Indonesia


Mediaindonesia.com | Humaniora

PRESIDENT University menerima hibah dari PT. Astra Daihatsu Motor berupa sebuah mobil Daihatsu Ayla berwarna putih yang akan digunakan sebagai media praktikum mahasiswa Fakultas Teknik President University. Acara serah terima dilaksanakan pada 13 Agustus 2020 di Gedung President University.

"Saya senang dapat hadir hari ini mewakili PT. Astra Daihatsu Motor dalam upaya mendukung pembelajaran di Fakultas Teknik President University. Kami berharap hari ini dapat menjadi awal yang baik untuk lebih banyak kolaborasi di masa yang akan datang." ujar Pradipto Sugondo selaku Research & Development Executive Officer dari PT. Astra Daihatsu Motor yang hadir untuk menyerahkan hibah secara langsung, Selasa (29/9).

Baca juga: Perpustakaan Dua Proklamator bakal jadi Destinasi Wisata Edukatif

Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto yang hadir untuk menerima hibah secara langsung menyambut baik awal kerja sama ini. Dengan penggunaan mobil Ayla ini untuk mendukung kegiatan praktikum di President University, pihaknya berharap Fakultas Teknik President University akan menjadi fakultas teknik terbaik di Indonesia. 

"Apalagi dengan letak kami yang berada di tengah industri, fakultas teknik kami memiliki peluang yang sangat besar untuk berkembang dan menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Michael Rino selaku Direktur Kerja Sama President University menambahkan bahwa President University secara aktif menjalin kerja sama baik dengan mitra pendidikan atau bisnis untuk saling memberikan manfaat yang menguntungkan. 

"President University memiliki program President University Industrial Network (PUIN), di mana keanggotaannya dapat memberikan berbagai manfaat bagi perusahaan, di mana perusahaan dapat memanfaatkan penelitian dari unit riset President University yaitu President Research Center serta melaksanakan berbagai program pelatihan karyawan melalui President Development Center”. lanjutnya.

Selain riset dan pelatihan, keanggotaan PUIN memungkinkan para pelaku industri untuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dengan mengakses berbagai mata kuliah di President University yang diajarkan oleh para pengajar lulusan universitas top dalam dan luar negeri. Wawasan baru yang didapat ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk mendorong inovasi di tempatnya bekerja. (RO/OL-6)

BERITA TERKAIT