30 September 2020, 02:55 WIB

Saleh Husin Panen Jagung dari Kebun


MI | Humaniora

KETUA Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia, Saleh Husin, 57, punya rutinitas yang ia jalani setiap pagi, yakni seusai salat Subuh, berolahraga hingga berkeringat.

Namun, kemarin, ada agenda tambahan setelah berolahraga. Ia mengunjungi kebunnya. Setelah berolahraga, ia mampir ke kebunnya untuk memanen jagung. “Jagung ini hasil bercocok tanam selama pandemi, ini untuk pertama kalinya panen,” kata Saleh. 

Ia menambahkan, hatinya gembira dan merasa bersyukur karena hasil panen tersebut dapat langsung dibagikan kepada marbot masjid serta masyarakat sekitar kebun yang membutuhkan. “Dan ada satu jagung yang sengaja saya  rebus agar tahu juga tentang hasil panennya, dan ternyata manis dan eunaak (enak sekali) karena mungkin baru dipetik. Nah hal seperti inilah yang membuat imun kita meningkat dan pikiran menjadi fresh, apalagi di saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seperti sekarang,” ungkap Saleh yang menjabat Managing Director Sinarmas tersebut.

Selain itu, Saleh menyemai biji jeruk baby blitar. “Semoga tumbuh. Jagung ada sebagian sudah siap dibakar,” tutur Saleh dalam akun Instagram-nya. (Uka/H-3)
 

BERITA TERKAIT