30 September 2020, 00:35 WIB

Medvedev Angkat Koper Lebih Awal


MI | Olahraga

PETENIS peringkat kelima dunia Daniil Medvedev dipaksa menyerah atas perlawanan petenis nonunggulan asal Hongaria Marton Fucsovics pada babak pertama Prancis Terbuka 2020, kemarin.

Pria asal Rusia yang jadi unggulan keempat itu dipaksa bermain sepanjang 3 jam 17 menit. Namun, dia tetap harus mengakui keunggulan lawannya dengan kekalahan 4-6, 6-7 (3-7), 6-2, dan 1-6.

Fucsovics terlihat tampil percaya diri dan tidak menunjukkan rasa takutnya saat melawan Medvedev. Pemain berusia 28 tahun itu bermain agresif dalam cuaca yang dingin di Paris. Setelah set kedua, Medvedev yang kecewa atas permainannya tak mampu menahan emosi hingga mematahkan raketnya. 

Pascainsiden tersebut, ia mencoba menenangkan diri dan sukses merebut set ketiga untuk memperpanjang upaya perjalanannya merebut gelar grand slam pertamanya. Namun, dia malah gagal di set keempat.

Di sektor putri, unggulan kedua dari Republik Ceko Karolina Pliskova melenggang ke babak kedua setelah menang 6-7 (9-11), 6-2, dan 6-4 atas petenis Mesir Mayar Sherif. (Rif/ATP/R-3)

BERITA TERKAIT