29 September 2020, 22:09 WIB

Djokovic Janji tidak akan Berulah di Roland Garros


Widhoroso | Olahraga

PETENIS putra peringkat satu dunia Novak Djokovic berjanji akan bersikap 'manis' di ajang grand slam Peancis Terbuka 2020. Janji itu diungkapkan Djokovic terkait tindakannya di AS Terbuka beberapa waktu lalu.

Di AS Terbuka 2020 lalu, Djokovic didiskualifikasi setelah dinilai melanggar aturan turnamen. Saat melakoni babak keempat menghadapi petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta, di Flushing Meadows, Senin (7/9), Djokovic yang frustasi memukul bola untuk meluapkan kemarahananya. Sialnya, bola pukulan Djokovis menghantam seorang hakim garis.

"Saya tidak ingin mengulang kesalahan yang sama. Tentu saja saya  tidak ingin kembali melakukan hal itu," jelasnya.

Seusai AS Terbuka, Djokovic meraih sukses di Roma Masters yang juga berlangsung di lapangan tanah liat. Sukses di Roma Masters menjadi modal besar Djokovic untuk menjadi petenis pertama di era Terbuka dan orang ketiga dalam sejarah yang mampu merebut empat gelar grand slam sebanyak dua kali.    

Di Prancis Terbuka 2020, Djokovic di babak pertama menghadapi petenis Swedia keturunan Ethiopia Ymer. Di atas kertas, Djokovic tidak akan menemui kesulitan menghadapi petenis berusia 22 tahun tersebut. (AFP/R-1)

 

BERITA TERKAIT