29 September 2020, 21:37 WIB

Hadapi Chelsea, Mourinho Pilih Simpan Tenaga Spurs


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH Tottenham Hotspur Jose Mourinho akan menurunkan tim lapis kedua saat menghadapi Chelsea di babak keempat Piala Carabao (Piala Liga Inggris), Rabu (30/9) dini hari nanti. Pelatih asal Portugal tersebut memilih menyimpang skuat terbaiknya untuk laga kualifikasi Liga Europa menghadapi Maccabi Haifa, Jumat (2/10) mendatang.

"Saya ingin bertarung di Piala Carabao Cup namun saya berpikir tidak bisa. Peluang kami di Liga Europa lebih terbuka untuk lolos ke babak selanjutnya. Karena itu melawan Maccabi sangat penting bagi kami," jelasnya.  

Laga melawan Chelsea yang dikenal dengan julukan The London Derby, hanya berselang dua hari setelah skuat Tottenham bermain 1-1 dengan Newcastle United di Liga Primer. Faktor kelelahan pemain menjadi salah satu penyebab Mourinho mengistirahatkan pemain intinya melawan Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium.

"Saya pikir Anda bisa membayangkan laga di Liga Europa sangat penting bagi kami," jelas Mourinho yang telah empat kali meraih trofi Piala Liga Inggris.       

Berbeda dengan Tottenham, Chelsea kemungkinan akan menurunkan full team untuk melangakah ke babak perempat final. Menghadapi Spurs, Chelsea yang dibesut Frank Lampard, lebih diunggulkan.

The Blues memiliki catatan bagus saat harus bertemu dengan Tottenham. Dalam empat pertemuan terakhir dengan Tottenham di semua kompetisi, Chelsea menyapu bersih kemenangan termasuk di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019.   
 
Dalam laga kali ini, Lampard kemungkinan akan memainkan kiper anyar Edouard Mendy yang baru dibeli dari Rennes Pancis. Ben Chilwell kemungkinan juga akan dimainkan namun, Hakim Ziyech dan Christian Pulisic sepertinya akan absen karena kondisi fisiknya belum fit. (livescore/R-1)

 

BERITA TERKAIT