29 September 2020, 21:10 WIB

Pliskova Akhiri Dongeng Grand Slam Petenis Mesir


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Unggulan kedua Grand Slam Prancis Terbuka asal Rep Ceko Karolina Pliskova mengakhiri kisah dongeng grand slam petenis Mesir Mayar Sherif dengan kemenangan 6-7 (9/11), 6-2, 6-4.

Berawal dari kegemarannya menyaksikan pertandingan Prancis Terbuka melalui televisi, Mayar Sherif menjadi wanita pertama yang mewakili Mesir untuk bertanding memperebutkan gelar di Roland Garros.

Sempat merebut set pertama dari petenis peringkat keempat dunia itu, Sherif harus mengakui ketangguhan Pliskova. Pliskova bangkit pada set kedua dan merampas kemenangan di set penentuan.

Baca Juga: Ramai-Ramai Keluhkan Bola di Prancis Terbuka

Sebelum kalah tie-break 9-11, Pliskova secara mengejutkan bangkit dari ketertinggalan untuk bermain ketat di set pertama. Namun sayang kebangkitan Pliskova mampu dipatahkan Sherif dengan memanfaatkan kesempatan untuk menyelamatkan dua set poin dan mengamankan set pertama.

Pada set kedua dengan lebih percaya diri, Pliskova menunjukkan kelasnya dan meninggalkan petenis Mesir itu jauh dengan keunggulan 5-1. Sherif semakin tertekan dengan permainan Pliskova. Dengan backhand andalannya petenis Rep Ceko itu berhasil merebut set kedua.

Tak perlu waktu banyak untuk menaklukkan Sherif pada set penentuan. Setelah tujuh kali deuces dan lima peluang break point yang tidak terkonversi di set sebelumnya. Kali ini Pliskova pun melakukan serangan dengan lebih percaya diri dan meraih momentum untuk memimpin 5-3.

Baca Juga: Finalis 2019 Tersingkir di Putaran Pertama Prancis Terbuka

Kehilangan hanya dua poin dalam tiga servis gim terakhirnya, Pliskova berhasil memastikan tempat di putaran kedua.

Berkat kemenangan tersebut, Pliskova akan bertemu Juara Prancis Terbuka 2017 asal Lativia Jelena Ostapenko. Ostapenko sebelumnya menang dua set langsung atas petenis Amerika Serikat Madison Brengle 6-2, 6-1. (Rif/AFP/OL-10)

BERITA TERKAIT