29 September 2020, 20:10 WIB

Pemkot Tasikmalaya Terapkan Aturan Jam Malam


Kristiadi | Nusantara

PEMERINTAH Kota Tasikmalaya, Jawa Barat akan memberlakukan aturan pembatasan seluruh kegiatan warga sampai pukul 20.00 WIB. Kebijakan tersebut diterapkan setelah meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

"Pemkot Tasikmalaya mengambil kebijakan membatasi seluruh kegiatan warga sampai pukul 20.00 WIB. Jika ada yang melanggar akan ditindak secara tegas sesuai peraturan. Sekarang ini kasus Covid-19 semakin tinggi terutamanya di klaster pondok pesantren dan keluarga," kata, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Selasa (29/9).

Budi mengatakan, peraturan jam malam diberlakukan sebagai salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. "Status Kota Tasikmalaya sekarang ini naik ke zona oranye. Besok kita tidak tahu statusnya akan bagaimana tetapi kita semaksimal mungkin dengan anggaran dan sumberdaya manusia seadanya untuk memerangi pandemi pandemi gelombang kedua yang sudah terjadi saat ini," ujarnya.

Menurutnya, sekarang ini masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan. Budi mengakui masalah di kota Tasikmalaya sekarang terkait rendahnya disiplin warga dalam menjaga jarak.

"Jadi kami meminta agar semua toko, kegiatan atau apapun itu setelah jam 8 malam harus tutup dan berhenti beroperasi. Karena, selama ini khawatir resiko bertambahnya klaster baru akan semakin tinggi lagi," katanya. (R-1)

 

BERITA TERKAIT