29 September 2020, 17:30 WIB

Ganjar Tegaskan Penanganan Covid-19 di Banyumas Berjalan Baik


Haryanto | Nusantara

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas terkait peminjaman gedung Diklat milik Pemprov Jateng untuk cadangan ruang isolasi penderita Covid-19. Namun Ganjar menegaskan ruang isolasi bagi penderita Covid-19 di Banyumas masih tersedia dan tidak penuh.

"Masih banyak, Bapak Wakil Bupati sudah kontak saya mau pinjam diklat kita yang ada di sana, ya kita pinjami," kata Ganjar, Selasa (29/9).

Ganjar memastikan hingga kini penanganan pasien Covid-19 di Banyumas masih tertangani dengan baik. Ganjar juga mengapresiasi Pemkab Banyumas yang terus melakukan tracing.

"Saya terimakasih karena Bupati Banyumas rajin melakukan tracing.  Bahkan kabarnya, seluruh pondok pesantren akan dites massal," katanya.

Ganjar meminta masyarakat mendukung apa yang dilakukan oleh Pemkab Banyumas. Sehingga, lanjut Ganjar, pemerintah akan lebih mudah melakukan pengendalian terhadap pandemi Covid-19.

"Kita akan bantu termasuk labnya kita siapkanin, RS Margono juga siap, kapasitasnya juga sudah ditambah, maka di area Banyumas juga mudah-mudahan terkendali," ujar Ganjar.

Pemerintah Kabupaten Banyumas secara resmi telah meminta bantuan tambahan ruang perawatan sebagai langkah antisipasi jika adanya tambahan pasien yang terpapar Covid-19. Hal tersebut dinilai sebagai langkah konkret karena dalam seminggu lalu terdapat lonjakan jumlah pasien Covid-19. (R-1)

BERITA TERKAIT