29 September 2020, 16:47 WIB

Jelang Masa Kampanye, Polda Kalteng Gelar Operasi Mantab Praja


Surya Sriyanti | Nusantara

MENJELANG kampanye tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kalteng,  Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah menggelar operasi skala besar di wilayah Kota Palangka Raya. Hal ini dilakukan dalam untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pilkada Provinsi Kalteng tahun 2020.

"Patroli dilaksanakan oleh dua peleton personel Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam Operasi Mantab Praja (OMP) Telabang 2020,  menggunakan kendaraan pendukung 25 unit sepeda motor dengan sasaran kantor KPU Provinsi Kalteng, kantor Bawaslu Kalteng, rumah Paslon dan Posko Kemenangan atau sekretariat paslon," kata Komandan Satbrimob Polda Kalteng Kombes Bambang Widjanarko, Selasa (29/9).

Menurut Bambang, patroli ini dilaksanakan untuk menjaga stabilitas  kamtibmas selama pilkada tahun 2020 agar tetap aman dan kondusif  sekaligus untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang  melaksanakan berbagai aktivitas serta mencegah adanya gangguan kamtibmas  ataupun tindak kejahatan.

"Dalam patroli ini kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan yang paling utama menggunakan masker pada saat keluar rumah," ungkapnya.

Selain patroli dan sosialisasi protokol kesehatan dalam tahapan pilkada 2020 ini, pihaknya juga menyampaikan imbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat terkait Kamtibmas sekaligus mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas. (R-1)

BERITA TERKAIT