29 September 2020, 13:35 WIB

MTI Minta Pekerja Transportasi Diprioritaskan Vaksin Covid-19


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SEKJEN Masyarakat Transportasi Indonesia, Harya Setyaka Dillon meminta kepada pemerintah agar memprioritaskan vaksin untuk tenaga pekerja transportasi. Harya mengatakan pekerja transportasi merupakan salah satu pekerja sektor yang sangat vital dan tidak berhenti bekerja selama wabah covid-19.

"Tentu setelah tenaga kesehatan, kita meminta vaksin ini juga diprioritaskan bagi para pekerja transportasi," kata Harya di Jakarta.

Baca juga: Penumpang MRT Positif Covid-19

Harya menyebut selama ini pekerja transportasi rawan terpapar covid-19 baik dari sesama pekerja maupun dari para penumpang. "Paling tepat prioritas berikutnya pekerja transportasi supaya tidak terjadi klaster angkutan umum," tukasnya.

Seandainya pekerja transportasi sulit diprioritaskan, ia meminta agar upaya 3T seperti testing, tracing, treatment pada pekerja transportasi bisa lebih maksimal. Tujuannya agar identifikasi keterpaparan covid-19 pada pekerja bisa dideteksi lebih dini sehingga penyebarannya bisa dicegah.

"Kalau tracing kurang ya sekurang-kurangnya tracing di pekerja transportasi. Kalaupun ada terpapar bisa dilakukan tracing lebih baik," ungkapnya. (Put/A-1)

 

 

BERITA TERKAIT