29 September 2020, 16:38 WIB

Tiga Peti Mati di Pembuangan Sampah Hebohkan Warga Maumere


Gabriel Langga | Nusantara

WARGA yang tinggal di sekitar RSUD TC Hillers, Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (29/9) dihebohkan adanya tiga peti mati di tempat pembuangan sampah milik RSUD tersebut. Tiga peti jenazah berwarna kecoklatan itu diletakan persis di pinggir jalan dan berdekatan dengan ruang mayat serta ruangan isolasi Covid-19 RSUD TC Hillers Maumere.

Keberadaan tiga peti mati itu menjadi tontonan warga yang melintas di jalan tersebut. Bahkan ada warga yang melintas menggunakan kendaraan roda dua harus berhenti sejenak untuk melihat tiga peti jenazah yang masih baru dan dibalut dengan plastik.

Informasi yang diperoleh dari beberapa warga yang berada di lokasi kamar mayat menyebutkan tiga peti mati itu dibawa pegawai rumah sakit dan diletakan di tempat pembuangan sampah. Tiga peti itu dikabarkan dipakai untuk membawa jenazah tiga warga Sikka yang meninggal di luar daerah yakni, mahasiswa Sikka yang meninggal di Malang, seorang musisi asal Sikka yang meninggal di Yogjakarta, dan salah satu bidan yang meninggal di Kupang. Tiga jenazah itu sempat dimandikan di rumah sakit yang ada di Maumere dan digantikan dengan peti jenazah yang baru untuk dimakamkan.

Hingga kini, Direktur RSUD TC Hillers Maumere, Mercy Pareira belum bisa dihubungi untuk dimintaai konformasi terkait adanya tiga peti mati di tempay pembuangan sampah rumah sakit tersebut. (R-1)

 

BERITA TERKAIT