29 September 2020, 15:28 WIB

Pikap DFSK Super Cab Dirancang untuk Kondisi Indonesia


RO | Otomotif

KENDARAAN komersial ringan memegang peranan penting dalam menggerakan perekonomian di dalam negeri. Melihat pentingnya dan tingginya kebutuhan masyarakat akan jenis kendaraan pikap membuat DFSK berusaha memenuhi permintaan masyarakat dengan menawarkan DFSK Super Cab

"DFSK dirancang memang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik konsumen di Indonesia. Berdasarkan data yang kami kumpulkan sekarang ini ketika merancang DFSK Super Cab, di mana konsumen di Indonesia sangat menginginkan kendaraan komersial pikap yang kuat, muat banyak, namun mudah perawatannya," ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile Major Qin melalui keterangan resminya, Selasa (29/9).

Melihat permintaan dan karakteristik para konsumen di Indonesia, DFSK merancang DFSK Super Cab berupa sebuah kendaraan yang kuat, memiliki muatan lebih banyak, dan perawatan yang mudah serta terjangkau.

Pikap buatan lokal ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Super Cab bermesin bensin DK15 1.500 cc memiliki tenaga 102 hp dan torsi 140 Nm yang cocok untuk area perkotaan. Super Cab bermesin 1.300 cc turbo diesel dengan torsi 190 Nm dan tenaga 75 hp yang cocok untuk area dengan kontur berbukit.

Hasil uji yang dilakukan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Super Cab 1.5 bensin memiliki konsumsi bahan bakar 13,59 km/liter dan Super Cab 1.3 Diesel Turbo 16,19 km/liter.

Daya angkut lebih banyak didukung ukuran bak 2.460 mm x 1.670 mm x 340 mm dan sanggup mengangkat beban hingga 1,2 ton untuk varian mesin bensin dan 1,4 ton untuk varian mesin diesel.

Layanan Purna jual DFSK Super Cab didukung dengan 90 dealer dan jaringan resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, yang didukung oleh mekanik terlatih serta ketersediaan suku cadang genuine sesuai dengan standar yang diterapkan oleh pabrikan.

Super Cab juga dibekali garansi selama 3 tahun/120.000 kilometer (tergantung yang lebih dahulu dicapai) dan merupakan masa garansi terpanjang di kategori kendaraan komersial ringan. (S-4)

BERITA TERKAIT