29 September 2020, 14:15 WIB

Lift Khusus Anggota DPR Terbakar


Putra Ananda | Megapolitan

LIFT khusus yang diperuntukan bagi anggota DPR RI terbakar. Lift ini berada di Gedung Nusantara 1 DPR. Lift ini menghubungkan lantai 1 hingga lantai 22 Gedung DPR yang merupakan ruangan fraksi antar partai.

Dalam video yang diterima oleh Media Indonesia, Kobaran api terlihat menjalar di sekitar area lift. Para petugas pun nampak sibuk memadamkan api. Sumber api ditenggarai dari pengerjaan kontruksi yang ada di basement Gedung DPR.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad membenarkan peristiwa tersebut. Dirinya menuturkan bahwa kebakaran terjadi pukul 11.00 WIB, Selasa (29/9). Kebakaran tidak sampai menganggu kegiatan rapat-rapat komisi yang mayoritas dilakukan secara online mengikuti kebijakan  work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.

"Iya betul itu lift di Nusantara 1 yang terbakar baru-baru ini," ungkap Sufmi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/9).

Akibat kebakaran tersebut, lantai dasar Gedung Nusantara 1 DPR dipenuhi dengan asap. Pihak Penagamanan Dalam (Pamdal) DPR pun nampak mengamankan area sekitar lokasi kejadian. (OL-13)

BERITA TERKAIT