29 September 2020, 08:25 WIB

Teknologi Mewah yang Cocok selama Pandemi


Wisnu AS | Teknologi

SELAMA masa pembatasan, waktu luang yang sebelumnya digunakan kalangan affluent market untuk beraktivitas dan bersosialisasi di luar rumah, kini dihabiskan untuk melakukan hal lain. Sekitar 57% berkomunikasi dengan keluarga dan teman melalui device lebih sering, 45% merapikan rumah, 35% menekuni hobi baru, dan 23% lebih rutin berolahraga.

Itu disampaikan survei berjudul YouGov Affluent Perspective. Berbagai aktivitas ini dilakukan untuk meraih kehidupan yang lebih bermakna meskipun dalam situasi new normal. Didukung perangkat yang tepat, masyarakat dapat menjalani berbagai kegiatan dengan lebih baik dan menyenangkan.

Di tengah situasi yang serbaterbatas, kehadiran perangkat teknologi menjadi keniscayaan dan kebutuhan terhadap inovasi yang mampu membuat hidup menjadi lebih baik hingga menjadi kemewahan baru yang didambakan. Bagi para pecinta luxury tech, kebutuhan terhadap teknologi bukan sekadar memudahkan kehidupan mereka, tapi juga membantu meningkatkan kualitas hidup.

Untuk menemani masyarakat yang mencari teknologi mewah dalam masa pandemi, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan seri terbaru dari jajaran ponsel lipat premiumnya, Galaxy Z Fold2. Hadir dengan cover screen (layar penutup) yang lebih besar serta layar utama yang lebih luas, Galaxy Z Fold2 memadukan keanggunan desain dengan fleksibilitas dan keahlian craftmanship untuk mendukung gaya hidup premium dari para penggunanya.   

“Perjalanan Samsung dalam menciptakan inovasi yang signifikan dan orisinal diwujudkan melalui kehadiran generasi ketiga dari perangkat ponsel lipatnya yang mengubah bentuk masa depan, Galaxy Z Fold2," ujar Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Salah satu kemewahan Galaxy Z Fold2 terletak pada Ultra Thin Glass yang membentangi layar utama, sehingga memberikan tampilan yang elok dan mulus. Kehadiran engsel tersembunyi yang mengombinasikan kekokohan memberi keleluasaan bagi pengguna untuk membuka dan menggunakan perangkat dalam berbagai sudut sesuai preferensi mereka.

Meskipun berbentuk panjang dan tebal, smartphone tersebut cukup nyaman saat digenggam dengan satu tangan. Melalui layar cover Super AMOLED Infinity-O sebesar 6,2 inci, pengguna dapat dengan mudah mengecek email, mencari petunjuk arah, atau bahkan menikmati konten favorit, tanpa perlu membuka device.

Saat dibuka, pengguna dimanjakan dengan layar utama Dynamic AMOLED 2X seluas 7,6 inci yang membentang dengan bezel yang diperkecil dan kamera depan tanpa notch. Ini cocok digunakan untuk menemani waktu luang pengguna yang dimanfaatkan untuk membaca e-book favorit atau konten visual dengan lebih menyenangkan.

Navigasi smartphone pun semakin mantap dengan refresh rate 120Hz yang dapat disesuaikan untuk scrolling dan aktivitas gaming yang mulus. Dengan integrasi mode Flex dengan App Continuity, memungkinkan pengguna untuk membuat atau menikmati konten secara berkesinambungan, baik ketika dalam kondisi dilipat maupun dibuka.

Bentuk kemewahan lain yaitu kesempatan melakukan banyak hal secara bersamaan. Dengan layar utama yang luas layaknya tablet, Multi-Active Window mendukung produktivitas dengan kemampuan membuka beberapa dokumen dari aplikasi yang sama dalam waktu bersamaan dan ditampilkan secara berdampingan. Multi-Window Tray yang ditingkatkan memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan mengintegrasikan App Pair dan Edge Panel untuk menikmati kenyamanan lebih.

Galaxy Z Fold2 didukung baterai berkapasitas lebih besar yakni 4.500 mAh dan kemampuan super fast charging. Artinya, penggunanya untuk melakukan banyak hal tanpa mengkhawatirkan daya baterai cepat habis.  

Di Indonesia, Galaxy Z Fold2 dijual dengan harga Rp33.888.000. Ada dua pilihan warna, Mystic Black dan Mystic Bronze. (OL-14)

BERITA TERKAIT