29 September 2020, 12:43 WIB

Pertahanan Liverpool Disebut Rapuh, Klopp tidak Terima


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Liverpool Juergen Klopp tidak terima jika lini pertahanan timnya disebut rapuh setelah mengalahkan Arsenal 3-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Selasa (29/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool tertinggal lebih dulu oleh gol Alexandre Lacazette yang terjadi setelah Andy Robertson melakukan blunder ketika menyapu bola yang malah berbuah jadi umpan untuk penyerang Arsenal itu.

Namun, sesudah itu, Liverpool membalikan keadaan dan menang melalui gol Sadio Mane, Robertson dan Diogo Jota. Dan dalam beberapa situasi lini pertahanan Liverpool, terutama kiper Alisson Becker, mampu meredam bahaya.

Baca juga: Klopp Mengaku Kagum dengan Performa Liverpool

"Saya tidak melihat kami tampil rapuh dalam bertahan," kata Klopp dalam komentar pascalaga dilansir dari laman resmi Liverpool.

Ia mengakui ada satu dua situasi ketika umpan para pemain Liverpool tidak sukses dan bola diambil alih Arsenal. Tetapi, secara umum, pertahanan the Reds cukup solid.

"Di momen semacam itu, kehilangan bola, tentu harus diperbaiki, tetapi di luar itu pertahanan kami sangat bagus, sebab menghadapi kualitas sekelas Arsenal tidak mungkin pertahanan Anda tampil optimal 90 menit penuh," ujar Klopp.

"Wajar mereka memperoleh peluang dan ketika itu terjadi Anda butuh kiper bagus, lini pertahanan yang bisa menghalau dan hal-hal semacam itu," imbuhnya.

Kemenangan atas Arsenal membuat Liverpool mengikuti jejak Everton dan Leicester yang mengumpulkan sembilan poin penuh dalam catatan sempurna awal musim.

Liverpool naik ke posisi kedua, menggusur Everton berbekal agresivitas gol kendati keduanya sama-sama memiliki selisih gol surplus lima.

Selanjutnya, Liverpool akan kembali menjamu Arsenal di Anfield untuk laga 16 besar Piala Liga Inggris pada Kamis (1/10) waktu setempat, sebelum bertandang ke markas Aston Villa untuk laga Liga Primer Inggris, tiga hari berselang. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT