29 September 2020, 12:25 WIB

Parker Sebut Fulham Butuh Bek Baru


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Fulham Scott Parker mengakui timnya masih butuh merekrut bek tengah baru untuk memperbaiki performa lini pertahanan mereka yang tertatih-tatih setelah promosi ke Liga Primer Inggris.

Fulham baru saja menelan kekalahan ketiga mereka dalam tiga pertandingan ketika dipecundangi Aston Villa 0-3 di Craven Cottage, Selasa (29/9) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Fulham terpaku di dasar klasemen dengan catatan nirpoin dan selisih gol defisit tujuh.

Baca juga: Klopp Mengaku Kagum dengan Performa Liverpool

Parker mengaku ada banyak aspek positif dari penampilan Fulham di pertandingan kontra Villa. Tetapi, ia menuntut para pemainnya bekerja lebih keras terutama di lini pertahanan.

"Dalam urusan pertahanan, kami tidak cukup bagus malam ini. Kami tidak cukup bagus di tiga pertandingan pertama musim ini dan masalah itu harus segera diatasi," kata Parker dalam komentar pascalaga dikutip dari laman resmi Fulham.

Salah satu cara untuk itu, menurut Parker, adalah dengan mendatangkan bek tengah baru untuk memperkuat palang pintu pertahanan The Cottagers.

"Kami harus segera mengatasinya jika ingin bersaing musim ini. Jika tidak, ini akan menjadi tahun yang berat," katanya.

"Tim ini harus berubah, menjadi lebih baik dan lebih kuat. Untuk itu, kami butuh pemain baru," pungkas Parker.

Fulham, sejauh ini, sudah membeli empat pemain dan meminjam dua pemain, tetapi tidak satu pun dari mereka merupakan bek tengah.

Salah satu nama yang santer tengah dibidik Fulham untuk memperkuat sektor pertahanan adalah bek tengah Sassuolo, Marlon.

Fulham juga disebut-sebut sedang mendekati bek RB Leipzig Jerome Onguene dan bek muda Barcelona Jean-Clair Todibo. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT