29 September 2020, 11:40 WIB

Muncul Klaster Perkantoran di Kudus


Akhmad Safuan | Nusantara

JUMLAH pegawai positif covid-19 dari klaster perkantoran Sekretariat Daerah (Setda) Kudus, Jawa Tengah bertambah. Dari sebelumnya enam orang kini menjadi 15 orang, satu di antaranya meninggal dunia. Adanya temuan kasus covid-19 di klaster perkantoran, maka dilakukan swab test kepada ratusan pegawai di lingkungan Setda Kudus.

Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Kudus, Andini Aridewi mengatakan pada hari pertama berdasarkan hasil swab test ditemukan enam orang positif covid-19. Kemudian hari kedua bertambah tiga orang sehingga menjadi 9 orang.

"Kemudian hari ketiga bertambah lagi. Total seluruhnya ada 15 orang, satu di antaranya meninggal dunia. Pegawai yang meninggal adalah staf bagian hukum Setda Kudus," kata Andini Aridewi, Selasa (29/9).

baca juga: Ketua dan Anggota KPU Makassar Positif Korona

Sebanyak 15 orang dinyatakan positif dari bagian hukum Setda Kudus. Ia mengingatkan hasil swab test belum seluruhnya keluar, dan diharapkan tidak ada pegawai lainnya yang positif covid-19. Seluruh pegawai itu tidak menunjukkan gejala covid-19. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT