29 September 2020, 11:30 WIB

Bidik Gelar Grand Slam ke-24, Williams Berusaha Jadi Diri Sendiri


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS Amerika Serikat (AS) Serena Williams percaya kunci baginya untuk merebut rekor Grand Slam ke-24 adalah dengan bermain seperti diri sendiri.

Petenis berusia 39 tahun itu mengungkapkan kepercayaan diri sangat penting ditanamkan untuk dapat meraih gelar Grand Slam.

"Saya hanya perlu bermain dengan lebih percaya diri, bermain seperti Serena (diri sendiri). Saya akan mulai bermain seperti itu," ucap Williams.

Baca juga: Williams Kalahkan Ahn di Putaran Pertama Prancis Terbuka

Juara Roland Garros tiga kali itu membuat awal yang lambat namun pasti dengan kemenangan 7-6 (7/2) dan 6-0 atas rekan senegaranya Kristie Ahn di babak pertama Prancis Terbuka.

Ahn melakukan servis untuk set pembuka pada kedudukan 5-4 tetapi Williams memaksakan tie-break yang didominasi olehnya, sebelum akhirnya bermain tak terkalahkaan pada set kedua untuk memastikan diri melaju ke putaran kedua.

"Saya suka tanah liat, dan saya mulai bermain dengan baik membuka lapangan dan bergerak serta meluncur," jelasnya.

"Saya pikir, permainannya (Ahn) begitu tinggi pada set pertama sehingga saya hanya perlu meningkatkan permainan saya lebih dari apa yang saya lakukan," imbunya.

Williams yang berambisi meraih gelar Grand Slam ke-24 demi menyamakan rekor Grand Slam sepanjang masa milik Margaret Court itu selanjutnya akan bertemu petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova di babak kedua. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT