29 September 2020, 10:58 WIB

Giustino Menangi Laga Terlama Kedua Sepanjang Sejarah RolandGarros


Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS kualifikasi Italia Lorenzo Giustino mengalahkan petenis tuan rumah Corentin Moutet 0-6, 7-6 (9/7), 7-6 (7/3), 2-6, dan 18-16, dalam laga terlama sepanjang sejarah Prancis Terbuka, selama 6 jam dan 5 menit, Senin (28/9).

Giustino yang berperingkat 157 dunia melaju ke putaran kedua Prancis Terbuka setelah memainkan set pamungkas selama 180 menit dalam laga yang dimainkan pada Minggu (27/9) dan berakhir pada Senin (28/9).

Laga tersebut hanya kalah 28 menit dari laga terlama yang dimainkan oleh Fabrice Santoro dan Arnaud Clement pada 2004.

Baca juga: Medvedev Tersingkir di Putaran Pertama Prancis Terbuka

Giustino akan berhadapan dengan unggulan ke-12 Diego Schwartzman di putaran kedua.

Petenis Italia itu dipastikan akan memenangkan hadiah uang setidaknya 84 ribu euro, lebih banyak dari yang dia menangkan sepanjang tahun lalu dan dua kali lipat dari yang telah dia raih sepanjang 2020.

"Pada akhirnya, petenis yang lebih agresif yang menang," ujar Giustino yang mengaku merasa luar biasa meski memainkan laga yang melelahkan.

"Saya rasa, kami berdua sama-sama tidak mau kalah. Tidak ada yang melakukan kesalahan di poin penting. Kami berdua tampil solid dan menghadirkan penampilan terbaik kami," imbuhnya.

Sebelumnya, Giustino selalu kalah saat berlaga di laga Grand Slam. Dia meraih peringkat tertingginya, 127 dunia, pada Agustus tahun lalu.

"Saya harap laga ini menjadi suntikan semangat bagi saya untuk menembus 100 besar dunia," ungkap Giustino. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT