29 September 2020, 10:31 WIB

Medvedev Tersingkir di Putaran Pertama Prancis Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PETENIS peringkat lima dunia, Daniil Medvedev, dipaksa menyerah atas perlawanan petenis Hongaria Marton Fucsovics pada putaran pertama Prancis Terbuka, Senin (28/9).

Medvedev yang telah berusaha maksimal menaklukan Fucsovics dalam permainan sepanjang 3 jam 17 menit harus mengakui keunggulan lawannya dengan kekalahan 6-4, 7-6 (3), 2-6, dan 6-1.

Dalam pertandingan itu, Fucsovics terlihat tampil percaya diri dan tidak menunjukan rasa takutnya saat melawan Medvedev meski telah kalah dalam dua pertemuan sebelumnya. Pemain berusia 28 tahun itu bermain agresif dalam cuaca yang dingin di Paris.

Baca juga: Thiem Akui Sulit Gantikan Federer, Nadal, dan Djokovic

Petenis Hongaria itu memenangkan 70% dari poin bersihnya, memberikan tekanan kepada Medvedev dan membuat unggulan keempat itu melakukan 51 kesalahan sendiri.

Setelah kalah pada set pertama, petenis Rusia itu berusaha bangkit pada akhir set kedua untuk menyamakan kedudukan, berusaha keras mengumpulkan poin demi poin. Di tengah gempuran Fucsovics, Medvedev sukses merebut tie-break.

Setelah sempat melakukan mini-break pada tie-break, Medvedev tidak bisa menahan performa lawan mainnya yang luar biasa dan menyerah dengan skor 7-6 (3).

Merasa kecewa atas performa permainannya, Medvedev tidak mampu menahan emosinya dan mematahkan raketnya saat pertandingan berlangsung membuatnya terlihat dalam tekanan yang luar biasa.

Pascainsiden tersebut, ia mencoba menenangkan diri dan sukses merebut set ketiga untuk memperpanjang upaya perjalanannya merebut gelar Grand Slam pertamanya.

Medvedev berjuang keras merebut set keempat namun keunggulan Fucsovics dalam set keempat sangat sulit dikejar.

Petenis Hongaria itu melakukan servis dan membuat tembakan voli untuk meninggalkan Medvedev dengan skor 3-1.

Pada set terakhir, Fucsovics tidak mau membuang peluangnya. Dia sukses mendapatkan double-break ketika petenis Rusia itu gagal melakukan backhand andalannya. Fucsovics pun melaju ke putaran kedua Roland Garros.

Pada putaran kedua, Fucsovics akan berhadapat dengan petenis asal Spanyol Albert Ramos Vinolas yang mengalahkan petenis tuan rumah Adrian Mannarino dengan tiga set langsung 6-4, 6-3, dan 6-0. (Atptour/OL-1)

BERITA TERKAIT