29 September 2020, 09:19 WIB

12 Hotel Berminat Jadi Akomodasi Tenaga Kesehatan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PERHIMPUNAN Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta membuka pendaftaran bagi hotel yang mau mengajukan diri sebagai akomodasi bagi para tenaga kesehatan. Sejauh ini sudah ada 12 hotel bintang 4 yang berminat untuk dijadikan akomodasi itu.

Akomodasi itu ditujukan agar tenaga kesehatan tidak kelelahan serta tidak membawa virus kepada keluarga di rumah. Sebab, saat ini sudah ada dua hotel yang diisi warga terpapar covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) sehingga pemerintah pusat sudah menempatkan para tenaga kesehatan yang harus berjaga di hotel tersebut.

"Jadi tenaga kesehatan juga tidak pulang. Mereka akan ditempatkan di hotel supaya jangan terlalu capai. Imun turun, dia terpapar. Nanti mereka sendiri meninggal itu kan tidak kita inginkan," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Krishandi saat dihubungi, Senin (28/9).

Hotel-hotel ini di luar dari daftar sebanyak 30 hotel yang dikhususkan bagi para OTG. "Semuanya pemerintah pusat yang bayar," terangnya.

Krishandi mengatakan total kapasitas hotel bagi para tenaga kesehatan ini diperkirakan ada 3.000-an kamar. (OL-14)

BERITA TERKAIT