29 September 2020, 09:19 WIB

2951 KK Mendapat Bansos Beras Untuk Pertamakali


Martinus Solo | Nusantara

SEBANYAK 2951 kepala keluarga (KK)  di empat distrik yang masuk program keluarga harapan (PKH) terdampak pandemi di Kabupaten Sorong, Papua Barat mendapat bantuan sosial beras. Pemberian bansos beras dilakukan oleh Bupati Sorong, Johny Kamuru di aula LPTQ Kelurahan Malawele, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Selasa (29/9).
Bupati Johny mengatakan lima distrik yang mendapatkan bansos beras adalah Distrik Aimas (Kelurahan Malawele dan Aimas), Distrik Mariat (Kelurahan Klamalu dan Mariyai), Distrik Mayamuk (Kelurahan Makbusun dan Makotyamsah), dan Distrik Salawati (Kelurahan Majaran Dan Majener).

"Kita sekarang ini belum dapat informasi dari pusat bahwa hingga saat ini belum ditemukan vaksin korona. Virus penyakit ini menyerang seluruh dunia termasuk di Papua Barat. Jadi yang harus kita lakukan saat ini agar tidak terinfeksi, kita harus menjaga diri kita masing-masing. Menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan. Hal itu yang selalu saya sampaikan agar kita tidak terinfeksi virus," kata Bupati Johny Kamuru dalam sambutannya.

baca juga: Pembangunan Stadion Mattoanging Mulai Oktober

Acara ditandai dengan penyerahan beras kepada perwakilan dari empat keluarga penerima manfaat, yang langsung diserahkan oleh Bupati Sorong Johny Kamuru, Kapolres Sorong AKBP Albertus A. Pandiangan, Dandim 1802/Sorong Letkol Infanteri Budiman, serta Kabulog Sorong.

Tiap keluarga penerima bansos beras PKH sebanyak 45 kg yang terbagi dalam tiga karung. Masing-masing karung beratnya 15 kg. Untuk penyaluran beras (PKH) ini yang
pertama kali di Kabupaten Sorong. (OL-3)

BERITA TERKAIT