29 September 2020, 08:31 WIB

Udinese Pulangkan Pereyra dari Watford


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

UDINESE, Selasa (29/9) dini hari WIB, mengonfirmasi telah mendatangkan kembali gelandang Roberto Pereyra dari klub kasta kedua Liga Inggris, Watford.

Belum diketahui berapa nilai transfer Pereyra. Tetapi, sebagai informasi, Udinese dan Watford sama-sama dimiliki keluarga Pozzo.

Giampaolo Pozzo merupakan pemilik Udinese sedangkan putranya, Gino, tercatat sebagai pemilik Watford.

Baca juga: Boateng Berlabuh di Klub Milik Berlusconi

Pereyra, yang sebelumnya sempat membela Udinese medio 2011-2015, kini diikat kontrak untuk berada di Friuli setidaknya hingga 2023.

"Kami sangat senang bisa menyambut kedatangan kembali Pereyra," kata Direktur Teknis Udinese Pierpaolo Marino dalam laman resmi klub.

"Dia pemain internasional top yang tidak perlu dipertanyakan lagi kemampuan tekniknya. Ini sebuah transfer yang bagus," tambahnya.

Pereyra merupakan jebolan akademi klub top Argentina, River Plate, sebelum ia melakoni debut seniornya pada 16 Mei 2009 di usia 18 tahun. Pada musim panas 2011, ia diboyong Udinese ke Italia, menghabiskan tiga musim sebelum dipinjamkan ke Juventus pada 2014 dan dipermanenkan semusim kemudian.

Tapi, kariernya di Juventus hanya bertahan hingga 2016 sebelum dia dijual ke Watford tempat ia mencatatkan 16 gol dalam 106 penampilan.

Udinese mengawali musim 2020/21 di pekan kedua Serie A dengan kekalahan 0-1 kontra Verona, akhir pekan lalu, dan kini menduduki urutan ke-15 klasemen. (Ant/OL-1) 

BERITA TERKAIT