29 September 2020, 06:05 WIB

Dua Jurnalis Senior Metro TV Raih Satya Lencana Wira Karya


(Medcom.id/H-2) | Humaniora

DUA jurnalis senior Metro TV, Andy F Noya dan Desi Fitriani, diganjar anugerah Satyalencana Wira Karya. Mereka dinilai berkontribusi bagi negara di bidang
komunikasi dan informasi serta menjadi teladan masyarakat.

“Bapak (Presiden) Joko Widodo (Jokowi) memberi penghargaan Satyalencana Wira Karya dan Satyalencana Pembangunan bagi mereka yang berkontribusi aktif untuk Indonesia,” kata Johnny dalam upacara Peringatan Hari Bhakti ke-75 Postel bertajuk Transformasi Digital untuk Indonesia Maju, kemarin.

Penghargaan itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 98/TK/Tahun 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya yang ditetapkan Presiden, Jumat, 18 September 2020.

Selain Andy dan Desi, ada 16 orang lain yang dianugerahi Satyalencana Wira Karya. Serta, enam orang lain diganjar penghargaan Satyalencana Pembangunan.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh penerima yang dijadikan teladan dan memberi jasa besar bagi pembangunan negara,” ujar Menteri Johnny yang
juga politikus NasDem itu.

Andy Flores Noya dikenal lewat kiprahnya sebagai presenter di acara Kick Andy Show. “Ini penghargaan kedua, setelah pada 2018 mendapat penghargaan serupa karena dinilai turut menyebarkan kesadaran atas pentingnya menjaga lingkungan hidup,” cuitnya dalam akun Instagram @ kickandyshow.

Sementara itu, Desi Fitriani dikenal karena liputan-liputannya yang cukup berani di daerah konflik, di dalam maupun luar negeri.

Ia mengaku bersyukur bahwa jurnalis peliput konflik sepertinya mendapat apresiasi dari Presiden. (Medcom.id/H-2)

BERITA TERKAIT