29 September 2020, 01:15 WIB

Talent Festival Internasional Ajang Adu Bakat Siswa dan Mahasiswa


Syarief Oebaidillah | Humaniora

SEKOLAh Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti bekerjasama dengan International Management Institute (IMI) Switzerland dan Guilin Tourism University of China menggelar ‘Talent Festival International Competition 2020’.

Ajang adu bakat dibidang pariwisata ini berlangsung pekan lalu yang digelar secara virtual.

Ajang ini mendapat sambutan antusias para peserta dari Indonesia dan luar negeri sebanyak 246 orang. Mereka berasal dari 42 SMA sederajat dan 46 perguruan tinggi di Indonesia..Adapun peserta luar negeri dari enam perguruan tinggi di Tiongkok dan Thailand.

Adapun peserta Tiongkok berasal dari lima kota yaitu Guilin, Guangzhou, Wuxi, Yangzhou dan Nanchang. Sedangkan peserta Thailand berasal dari Chonburi.

Untuk peserta tingkat SMA, kompetisi terdiri dari tiga kategori yaitu kontes video, kontes poster dan kontes TikTok. Sedangkan peserta tingkat perguruan tinggi terdiri dari kategori kontes video, kontes poster dan kontes esai.

Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniati mengatakan, kendati masa pandemi Covid-19, pihaknya menggelar even ini guna membuktikan tidak ada halangan dalam berkarya dan berprestasi .

"Kami apresiasi seluru peserta yang antusias sekaligus membuktikan pandemi tidak menghambat produktivitas dan kreativitas dalam berkarya, " kata Fetty Asmaniaty melalui keterangan tertulisnya. (28/9).

Baca juga : Kemendikbud: Jika Kuota Umum Diperbesar, Operator Nggak Kuat

Fetty juga mengucapkan selamat kepada.para pemenang serta memberi semangat bagi peserta yang belum menag.

"Sejatinya kita semua merupakan pemenang. Pemenang adalah orang-orang yang tak pernah menyerah juga pernah mengalami kegagalan," tukasnya

Dia juga mengapresiasi para panitia yang sudah berusaha keras melaksanakan kompetisi berjalan sukses.

“Kontribusi mereka semua dipastikan akan berdampak pada kelanjutan penyelenggaraan kompetisi internasional berikutnya yang bisa menghadirkan peserta lebih banyak lagi,” ujarnya.

Ketua panitia pelaksana kompetisi Agie Pradhipta,menjelaskan, Talent Festival International Competition 2020 ini menjadi ajang untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi generasi millennial di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Karena itu kita harapkan ide-ide ini bisa menjelajahi konektivitas industri di Indonesia menuju era normal baru,” ujarnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT