28 September 2020, 21:09 WIB

Satu Tahanan KPK Terinfeksi Korona


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) mengoonfirmasi satu tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polisi Militer Kodam Jayakarta atau Pomdam Jaya terinfeksi virus korona (covid-19). Dampaknya seluruh pemeriksaan terhadap tersangka kasus rasuah yang ditahan di rutan tersebut untuk sementara ditunda.

"Informasi yang kami terima dari Karutan (kepala rutan), benar ada satu orang tahanan di Rutan Pomdam Jaya Guntur yang terkonfirmasi positif covid 19. Saat ini masih dalam perawatan di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat) Jakarta," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Senin (28/9).

Menurut Ali, pihak rutan sudah berkoordinasi dengan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh tahanan. Terlebih bagi mereka yang memiliki riwayat kontak langsung dengan tahanan yang telah dinyatakan positif covid-19.

Sementara KPK akan menunda sementara pemeriksaan terhadap para tahanan yang dititipkan di rutan tersebut. "Sedangkan untuk persidangan yang tidak bisa ditunda akan diupayakan via daring dengan posisi terdakwa dari Rutan Pomdam Jaya Guntur," pungkas Ali. (P-2)

BERITA TERKAIT