28 September 2020, 20:45 WIB

Hotel Tugu Bali di Badung Terbakar


Ruta Suryana | Nusantara

BANGUNAN hotel Tugu Bali yang berlokasi di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali terbakar jelang tengah malam, Minggu (27/9). Petugas BPBD Kabupaten Badung sendiri baru tiba di lokasi Senin (28/9) pukul 00.15 Wita langsung memberi pertolongan pemadaman.

Kronologis kejadiannya, bermula dari terlihatnya titik api di dalam ruangan hotel oleh seorang petugas keamanan hotel. sekitar pukul 23.30 Wita. Petugas Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Badung yang tiba di lokasi Senin (28/9) pukul 00.15 Wita langsung memberi pertolongan dan sekitar 2 jam baru bisa api dipadamkan.

Dari pendataan petugas, luas bangunan hotel milik Anhar Setjadibrata yang terbakar seluas 18 x 18 meter dengan kerugian material diperkirakan mencapai Rp700 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.  

Penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan. "Masih dalam Penyelidikan," demikian laporan dari petugas BPBD Badung seperti yang dilaporkan kepada Sekda Kabupaten Badung. (OL-13)

Baca Juga: Kebakaran di Jalan Jambu Depok, 6 Rumah Warga Hangus

BERITA TERKAIT