28 September 2020, 19:46 WIB

Ditargetkan ada 18 Hotel untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19


Hilda Julaika | Megapolitan

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta menargetkan ada 18 hotel khusus untuk isolasi pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG). Saat ini, baru 2 hotel yang disiapkan untuk temnpat isolasi mandiri, yaitu Ibis Style Mangga Dua dan U Stay Mangga Besar.

“Selama ini diprakarsai Kemenpar, rencananya ada 18 hotel, baru running 2,” kata Fify Mulyani, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dalam diskusi secara virtual, Senin (28/9).

Ia menjelaskan, Ibis Style Mangga Dua difokuskan bagi pasien yang berasal dari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur. Sementara U Stay Mangga Besar memfokuskan untuk wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Baca juga : Ada 2 Hotel Untuk Isolasi Mandiri di DKI Jakarta, Ini Prosedurnya

"Saat ini kami membagi karena ini kan menjadi bumper flat isolasi mandiri, kalau untuk ibis itu untuk Ibis Style Mangga Dua difokuskan bagi pasien yang berasal dari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur. Sedangkan U Stay Mangga Besar memfokuskan untuk wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan,"paparnya.

Adapun bagi pasien isolasi mandiri di dua hotel ini tidak akan dikenakan biaya. Karena akan ditanggung oleh Pemerintah Pusat.

"Ini sebenanrnya ini cadangan dari flat isolasi mandiri di Kemayoran dan secara prosedurnya tidak sama dan memang biayanya ditanggung pemerintah pusat," jelasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT