28 September 2020, 19:05 WIB

Ratusan Pendekar Banten Dukung Kinerja Erick


Wibowo Sangkala | Megapolitan

RATUSAN Pendekar Banten mendukung Erick Thohir melanjutkan tugasnya sebagai pembantu Presiden Joko Widodo, baik sebagai Menteri BUMN maupun sebagai Ketua Satgas Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dukungan tersebut dideklarasikan di Hotel Horison Ratu, Serang, Banten, Senin (28/9)

Dalam deklarasinya, pendekar Banten menolak cara-cara yang tidak konstitusional dan cenderung menyerang kehormatan seseorang pejabat negara.

"Bagaimanapun juga pendekar Banten mendukung Erick Thohir sebagai Menteri BUMN ataupun sebagai Ketua Satgas Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," ujar Sekjen Pendekar Banten Abdul Rahman.

Bahkan, pendekar Banten siap berhadapan dengan siapapun yang mencoba-coba mengganggu konstitusi negara. "Siapapun yang mencoba-coba mengganggu konstitusi negara akan berhadapan dengan pendekar Banten," tandasnya.


Selain itu, Abdul mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga suasana yang damai dan sejuk. "Sebagai anak bangsa mari kita menjaga kedamaian dan kesejukan. Jangan mudah terpecah belah oleh segelintir oknum yang ingin merusak BUMN," ujarnya.

Sementara itu, penasehat hukum pendekar Banten Ibrami, mengatakan sebagai negara demokrasi, sudah Selayaknya pula disampaikan dengan cara-cara bermartabat bukan dengan cara-cara barbar.

"Sampaikan pendapat dengan cara-cara santun. Kita ini negara demokrasi, bukan dengan cara-cara kurang terpuji atau barbar," ungkap Ibrami.

Dukungan pendekar Banten ini disampaikan karena sebelumnya ada sekelompok kecil masyarakat yang melakukan tindakan kurang terpuji terhadap Erick Thohir. "Itu hanya kelompok kecil masyarakat yang ditunggangi kepentingan orang lain," tandas Ibrami. (OL-8)

BERITA TERKAIT