28 September 2020, 15:57 WIB

Polda Metro Tilang 11 Mobil Balap Liar di Senayan


Rahmatul Fajri | Megapolitan

JAJARAN Polda Metro Jaya menilang 11 mobil yang terindikasi hendak melakukan balap liar di Jalan Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9) dini hari kemarin.

"Sat Pamwal Ditlantas Polda Metro Jaya telah menilang 11 mobil yang melakukan balapan liar di Jalan Pemuda depan TVRI, Jakarta Pusat," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo saat dikonfirmasi, Senin (28/9).

Baca juga: 

Sambodo mengatakan mobil-mobil itu ditahan oleh pihak kepolisian karena pengguna mobil tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan dan surat izin mengemudi.

"Barang bukti yang disita dari pelanggar yaitu SIM atau STNKnya dan ada juga yang di sita mobilnya dikarenakan pada saat ditilang tidak dapat menunjukan STNKnya," beber Sambodo.

Lebih lanjut, ia mengatakan pengemudi mobil itu melanggar Pasal 297 UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Pasal itu berbunyi setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor berbalapan di jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 115 huruf B dipidana kurungan paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp3.000.000," pungkas Sambodo.

Sebelumnya, balapan liar di Senayan viral di media sosial. Warga yang melintas di Jalan Pemuda depan TVRI itu mengeluhkan penutupan jalan hingga 15 menit saat balap liar itu berlangsung. (OL-6)

BERITA TERKAIT