28 September 2020, 13:50 WIB

Valentino Gaet Levi's untuk Koleksi Musim Semi


Indrastuti | Weekend

Salah satu pelajaran tahun 2020 adalah bahwa globalisasi tidak hanya dalam hal komunikasi, tetapi dalam semua aspek. Demikian pesan yang ingin disampaikan desainer rumah mode Valentino, Pier Paolo Piccioli.

Kali ini Valentino meluncurkan koleksi musim semi 2021 bukan di Paris seperti biasanya, melainkan di Milan, Italia, negara tempat asal Piccioli, sebagai bentuk dukungan untuk negaranya yang terdampak pandemi, demikian dilansir dari vogue.com.

Baca juga: Lily Collins Umumkan Pertunangan di Instagram

Piccioli digambarkantelah membawa sentuhan couture ke pakaian siap pakai. Ia juga juga memberikan ruang untuk ide-ide kontemporer.
Salah satu contoh, ketika, untuk acara couture musim semi 2019, Piccoli mengubah gaya Cecil Beaton yang terkenal pada tahun 1948, Vogue, kemudian menata ulang dengan wanita kulit berwarna.

Dalam Milan Fashion Week, ia kembali memberi kejutan dengan kolaborasi dengan Levi's. Hasilnya adalah model jeans berbentuk boot-cut , yang lebih lebar dari lutut ke bawah untuk mengakomodasi alas kaki, dengan label khusus.

Jeans, yang pertama kali dikenakan oleh pekerja, adalah salah satu pakaian paling demokratis dan telah menjadi seragam universal dengan tetap mempertahankan hubungan simbolisnya dengan masa muda dan kemerdekaan.

Fashion show dimulai dengan tampilan jeans yang dipadu dengan rajutan, motif bunga serta aksesoris yang bergaya hippie yang dikreasikan Piccoli selaras dengan gaya Valentino yang romantis. (H-3)

BERITA TERKAIT