28 September 2020, 09:41 WIB

Jalan Trans Sorong-Tambrauw Rusak Berat


Martinus Solo | Nusantara

JALAN Trans Sorong-Tambrauw rusak parah sehingga sulit dilewati kendaraan yang lalu lalang. Untuk itu, Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, menyurati pihak terkait untuk memperbaiki jalan tersebut.

Menurut Gabriel, hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap kondisi jalan. Ini tentu sangat berdampak pada seluruh aspek pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tambrauw menjadi terhambat.

"Kami sudah melayangkan surat kepada pihak terkait dengan harapan bahwa mereka bisa segera mengerjakan jalan trans ini. Perbaikan tersebut nanti memperlancar akses pembangunan di Kabupaten Tambrauw," ujarnya lewat keterangan resmi, Senin (28/9).

Diakui bahwa kondisi jalan trans dari Sorong ke Tambrauw, tepatnya di Selemkai, rusak berat akibat curah hujan yang tinggi dan berkepanjangan. Akibatnya, jalan ini tidak dapat dilewati kendaraan yang berkapasitas double cabin.

Kondisi itu sejatinya sudah berlangsung cukup lama. Ini membuat truk-truk muatan material terpaksa bermalam dua atau tiga hari saat terperosok ke lubang sambil menunggu alat berat yang melakukan penarikan. (MS/OL-14)

BERITA TERKAIT