28 September 2020, 09:07 WIB

Dirjen KKP Aryo Hanggono Meninggal karena Covid-19


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

KABAR duka datang dari jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono meninggal dunia karena covid-19.
Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP Agung Tri Prasetyo membenarkan bahwa Aryo wafat pada pagi hari ini (Senin, 28/9). Aryo sempat dirawat insentif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

"Iya benar (dirawat di RSPAD). Beliau wafat pagi tadi pukul 04.50 WIB," ujar Agung kepada mediaindonesia.com, Senin (28/9).

Agung menuturkan, Aryo terjangkit covid-19 sejak awal September. Namun, ia tidak menerangkan serinci penyebab penularan tersebut.

"Beliau terindikasi positif sejak 9 September. Mohon dimaafkan apabila beliau dalam berinteraksi dengan Bapak/Ibu terdapat kekurangan dan kekhilafan," jelas Agung.

baca juga: Diskon Pelancong Bisa Ancam Balik Wisata

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan positif Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Edhy, katanya, sempat dirawat di RS Polri Kramat Jati sebelum dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto.

"Saudara Edhy Prabowo dirawat secara intensif dan keadaannya sekarang baik-baik saja. Memang sempat dimasukkan di ICU dengan tujuan untuk perawatan lebih baik," kata Dasco dalam keterangannya, Rabu (16/9) lalu. (OL-3)

BERITA TERKAIT