28 September 2020, 08:15 WIB

Polres Brebes Bubarkan Lomba Voli Dihadiri Seribu Orang


Supardji Rasban | Nusantara

KEPOLISIAN Resor (Polres) Brebes Jawa Tengah, membubarkan ajang lomba voli yang tengah digelar di Desa Kretek Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Minggu (27/9) petang. Alasan pembubaran karena ajang lomba voli itu tidak ada izinnya dan menimbulkan kerumunan karena ditonton seribuan orang. Pembubaran dilakukan di tengah para penonton sedang asyik menyaksikan lomba voli yang diikuti klub bola voli dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Panitia tidak memperbolehkan penonton bahkan jurmalis mengambil gambar.


Kapolsek Paguyangan Iptu Agus Dwi, menyatakan pembubaran dilakukan atas laporan warga yang menyebut ada pertandingan lomba voli yang ditonton seribu orang dari wilayah Kecamatan Paguyangan dan sekitarnya.     

"Kami bubarkan karena memang ajang voli itu tidak mengantobgi izin. Apalagi ditonton seribuan orang. Ini kan sedang masa pandemi covid-19 jadi sangat berpotensi menimbulkan kluster baru," ujar Dwi.

Ketua panitia lomba voli Imam Efendi menuturkan, kegiatan lomba voli sudah rutin dilakukan setiap tahun dan persiapannya sudah dilakukan cukup lama. 

"Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya sejak lama," ujar Imam.
     
Imam menjelaskan digelarnya lomba voli juga lantaran sudah masuk masa kenormalan baru dan digelar dengan memenuhi protokol kesehatan. 

"Sebenarnya kami sudah melakukan protokol kesehatan tapi yang nonton ternyata membludak," ucap Dwi.

baca juga: Pilkada Lanjut Atau Tidak, Perlu Pendekatan Kedaulatan Rakyat
     
Dengan dibubarkannya ajang lomba voli tersebut panitia langsung mengembalikan separuh uang tiket masuk agar para penonton tidak kecewa.

"Itu juga termasuk rasat tanggung jawab kami agar penonton tidak terlalu kecewa," pungkas Imam. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT