27 September 2020, 23:25 WIB

Bayern Munich Tergelincir dan Kalah 1-4 Saat di Jamu Hoffenheim


mediaindonesia.com | Sepak Bola

BAYERN Munich tergelincir dan kalah 1-4 saat dijamu Hoffenheim, dalam pertandingan putaran kedua Liga Jerman, Minggu (27/9)

Pada pertandingan yang dimainkan di Prezero Arena tersebut, Hoffenheim membuka keunggulan melalui gol Ermin Bicakcic pada menit ke-16 dan Munas Dabbur menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-24. Sebelum babakpertama usai, Joshua Kimmich sempat memperkecil ketertinggalan Bayern melalui golnya pada menit ke-36.

Hoffenheim kemudian menambah keunggulan pada babak kedua melalui dua gol Andrej Kramaric, pertama pada menit ke-77 kemudian melalui eksekusipenaltinya pada menit ke-90, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kemenangan itu mendongkrak Hoffenheim untuk memuncaki klasemen dengan koleksi enam poin, sedangkan Bayern turun ke posisi keenam dengan tigapoin.

Tuan rumah yang memiliki kondisi fisik yang lebih bugar menggebrak sejak awal. Cristoph Baumgartner melepaskan tembakan yang belum tepat sasaran, sebelum kemudian Bicakcic membawa Hoffenheim unggul melalui sundulannyameneruskan tendangan sudut Dennis Geiger.

Tidak lama berselang Hoffenheim menggandakan keunggulannya ketika Kramaric berlari cepat melintasi lapangan dan mengirimkan operan yang sempat mengenai kaki Benjamin Pavard, tertuju kepada jalur pergerakanDabbur. Pemain Israel itu kemudian berlari dan dengan tenang menaklukkan kiper Manuel Neuer dengan sepakan cungkil

Baca juga : PSSI Dukung Penyelenggaraan AFF Tahun Depan

Bayern sempat memperkecil ketertinggalan melalui sepakan melengkung Kimmich. Namun mereka beruntung tidak kemasukan lagi saat Jerome Boateng menggagalkan sepakan Dabbur, dan Neuer menepis tembakan keras Kramaric.

Pertandingan berlangsung semakin sengit pada babak kedua. Dabbur membuang peluang untuk timnya dan Leroy Sane melepaskan sepakan yang dapat ditahan kiper Oliver Baumann.

Pelatih Bayern Hansi Flick kemudian memasukkan Robert Lewandowski dan Leon Goretzka sebagai upaya menghindari kekalahan pertama mereka sejak Desember.

Masuknya kedua pemain itu ternyata tidak memberi pengaruh signifikan bagi serangan Bayern. Tim Bavaria itu hanya mampu melepaskan dua tembakan dalam 20 menit terakhir.

ustru Hoffenheim yang mampu memperbesar keunggulan pada sisa waktu jalannya pertandingan. Gol ketiga mereka didapat saat Pavel Kaderabek mengirimkan operan kepada Ihlas Bebou, yang umpan silang mendatarnya diteruskan penyelesaian Kramaric.

Pemain internasional Kroasia Kramaric kemudian menggenapi dwigol sekaligus gol ketujuhnya musim ini, saat ia sukses mengeksekusi penalty yang diberikan wasit akibat Neuer melanggar Bebou. (Ant/OL-2)

 

BERITA TERKAIT