27 September 2020, 22:55 WIB

Sejumlah Pegawai Bank di Sorong, Positif Covid-19


Martinus Solo | Nusantara

SEJUMLAH pegawai perbankan di Sorong positifCovid19 berdasarkan  hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan dari Makassar.

"Setelah dilakukan pengambilan sampel dan uji swab di Laboratorium Makassar beberapa waktu lalu, memang benar puluhan pegawai dari beberapa bank yang ada di Kota Sorong dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19," ungkap Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku, lewat prealeasenya,  Minggu,(27/9).

Dibeberkan Ruddy, beberapa bank yang pegawainya terpapar COVID-19 yaituBank BRI, Bank Mandiri dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua.

Baca juga : 50 persen Total Pasien Positif Covid-19 di Riau Sembuh

"Ada beberapa bank yang pegawainya terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu Bank BRI, Mandiri dan BPD Papua. Pada saat ini, beberapa pegawai bank tersebut sudah ada yang di karantina di Gedung Diklat Kampung Salak. Yaitu pegawai Bank BRI 4 orang, BPD 4 orang dan Mandiri 1 orang," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk pegawai lainnya yang terpapar, mereka tidak di karantina di Kampung Salak karena pihak perbankan menyiapkan sendiri tempat karantina untuk para pegawainya.

"Kalau Bank Mandiri, itu mereka ada siapkan sendiri mess untuk penanganan pegawainya yang positif corona," ungkapnya. (OL-2).

 

BERITA TERKAIT