28 September 2020, 01:15 WIB

LA Lakers Akhiri Magi Nuggets


MI | Olahraga

BERAKHIR sudah magi Denver Nuggets yang dua kali membalikkan skor 1-3 menjadi kemenangan di playoff basket NBA musim ini. 
Adalah Los Angeles Lakers yang menuntaskan sihir Nuggets di gim kelima final Wilayah Barat yang dilangsungkan di Orlando, kemarin. LA Lakers dimotori sang bintang LeBron James mengakhiri perlawanan dari Denver Nuggets 117-107.

Dengan hasil tersebut, Lakers melangkah ke babak final playoff NBA. Lakers melengkapi kemenangan 4-1 untuk menjadi juara wilayah dan menunggu lawan berebut cincin juara NBA. Kampiun Wilayah Timur diperebutkan Boston Celtics dan Miami Heat.

Dalam pertandingan tersebut James mencetak 16 poin dari 38 poin di kuarter ke empat dengan Lakers tampil sempurna di pertandingan kualifi kasi musim ini. King James juga menoreh kan 16 rebounds dan 10 assist. Anthony Davis yang menjadipahlawan Lakers di gim sebelumnya mencetak 27 poin bagi Lakers.

Ini menjadi final ke-32 sepanjang sejarah LA Lakers. Namun, terakhir kali Lakers juara, yakni pada 2010 yang merupakan gelar NBA yang ke-16 bagi klub itu. Kobe Bryant menjadi MVP pada tahun tersebut dan kejuaraan kali ini menjadi momen emosional bagi Lakers setelah kematian Bryant dalam kecelakaan helikopter pada Januari.

“Setiap kali kamu mengenakan kaus ungu dan emas, kamu akan memikirkan tentang legacy. Anda akan teringat tentang dia (Bryant)dan apa artinya dia bagi tim ini selama 20 tahun,” terang James yang menjadi pemain keempat tampil di final NBA ke-10 sepanjang kariernya.

“Rasanya menyenangkan, menyenangkan mendapatkan suatu pencapaian dengan tim ini. Kami bertarung sepanjang tahun mulai awal musim. Kami tahu pekerjaan ini belum selesai, ini pera saan yang menyenangkan, tetapi kami membutuhkan empat kemenangan lagi untuk tujuan akhir kami,” ungkap Davis yang berpeluang memenangi trofi NBA di musim pertama bersama LA Lakers setelah hijrah dari New Orleans. (AFP/Dro/R-2)

BERITA TERKAIT