27 September 2020, 21:15 WIB

Ende Kembali menjadi Zona Hijau Covid-19


Palce Amalo | Nusantara

SEBANYAK 13 pasien korona (covid-19) yang menjalani perawatan di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) sembuh, Minggu (27/9).

Kepala Dinas Kesehatan NTT dr. Messe Ataupah mengatakan hasil pemeriksaan sampel swab terakhiir 13 pasien tersebut negatif korona. Dengan demikian, Kabupaten Ende kembali menjadi zona hijau covid-19.

"Total pasien sembuh korona di NTT bertambah menjadi 263 orang atau 65,42%, sedangkan pasien yang masih dirawat 133 orang di 13 kabupaten dan kota, dan enam orang meninggal," kata dr. Messe.

Menurutnya, pasien korona terbanyak dirawat di Sikka 23 orang, Kota Kupang 22 orang, Sumba Barat 20 orang, serta Manggarai dan Manggarai Barat masing-masing 16 orang.

Untuk Kota Kupang, pasien korona dirawat di empat rumah sakit yakni Rumah Sakit (RS) SK Lerik, WZ Johannes, Wirasakti dan Siloam, serta empat orang menjalani isolasi mandiri. "Untuk satu orang yang dirawat di Rumah Sakit Wirasaksi masih bergejala pneumonia dan dua orang yang dirawat di Rumah Sakit SK Lerik menunggu hasil follow up PCR," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Modi Janjikan Vaksin di India untuk Seluruh Dunia

 

BERITA TERKAIT