27 September 2020, 19:50 WIB

Melaju ke Final, Lakers Sudahi Langkah Denver Nuggets


Dero Iqbal Mahendra | Olahraga

LOS Angeles Lakers dimotori oleh sang bintang LeBron James mengakhiri perlawanan dari Denver Nuggets 117-107. Dengan hasil tersebut Lakers melangkah ke babak final playoff NBA. Lakers melengkapi kemenangan 4-1 atas Nuggets untuk Final Wilayah Barat.

Dalam pertandingan tersebut James mencetak 16 poin dari 38 poin di kuarter ke empat dengan Lakers tampil sempurna di pertandingan kualifikasi musim ini.

Di sisi lain Denver yang merupakan tim dengan dua kali membalikkan hasil dari defisi 1-3 selama playoff tidak dapat melanjutkan magisnya saat menghadapi Lakers.

Selain mencetak skor, James mencatatkan 16 rebounds dan 10 assist. Anthony Davis yang menjadi pahlawan Lakers di game sebelumnya mencetak 27 poin bagi Lakers.

Lakers yang kembali ke kejuaraan ke 32 kalinya menantikan moment untuk kembali menjadi juara. Terakhir kali tim ini menjuarai kejuaraan pertama kalinya setelah mereka menjuarai kompetisi ke 16 kalinya pada 2010 silam.

Kobe Bryant menjadi MVP pada tahun tersebut dan kejuaraan kali ini menjadi moment emosional bagi Lakers setelah kematian Bryant dalam kecelakaan helikopter pada Januari.

"Setiap kali kamu mengenakan kaus ungu dan emas, kamu akan memikirkan tentang legacy, anda akan teringat tentang dia (Bryant) dan apa artinya dia bagi tim ini selama 20 tahun," terang James.

Lakers akan menghadapi pemenang dari wilayah timur yakni antara Boston Celtics dan Miami Heat. Saat ini Heat unggul dengan perolehan skor 3-2 dan game ke enam akan dimainkan pada Senin esok.

"Kami akan menikmati malam ini, tetapi kami menyadari kami memiliki ikan yang lebih besar untuk di goreng. Kami sadar ada tujuan yang lebih besar," ungkap James.

Dalam kesempatan yang sama Davis yang menjuarai kompetisi pertamakalinya di musim pertamanya dengan Los Angeles setelah pindah dari New Orleans menyatakan rasa senangnya.

"Rasanya menyenangkan, menyenangkan mendapatkan suatu pencapaian dengan tim ini. Kami bertarung sepanjang tahun mulai dari awal musim. Kami tahu pekerjaan ini belum selesai, ini perasaan yang menyenangkan tetapi kami membutuhkan empat kemenangan lagi untuk tujuan akhir kami," ungkap Davies.

Bintang Nuggets Jokic menyatakan ia dan timnya tidak akan melupakan pengalaman mereka di musim ini, terlebih dengan NBA yang menghentikan musim dan melanjutkannya kembali pada bulan July.

"Kami memiliki kelompok yang sangat baik, ada banyak petarungan dan semangat dari kami. Kami melalui enam tahap eliminasi. Hari ini mereka (Lakers) lebih baik dan mereka memenangkan pertandingan. LeBron sendiri merupakan pamain yang luar biasa," ungkap Jokic. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Boston Celtics Pangkas Jarak

BERITA TERKAIT