27 September 2020, 14:50 WIB

Garda Pemuda NasDem harus Mampu Dukung Perubahan


Arnoldus Dhae | Nusantara

GARDA Pemuda Partai NasDem dibentuk bukan untuk siapa-siapa, bukan untuk kelompok tertentu, bukan untuk pribadi tertentu dan bukan juga untuk tujuan tertentu di luar partai. Tapi untuk perubahan yang diusung Partai NasDem

Penegasan ini disampaikan Ketua DPP Garda Pemuda Partai Nasdem Prananda Paloh yang wakili Ketua Pelaksana Harian Garda Pemuda Nasdem Kresna Dewanata, saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Garda Pemuda Nasdem Bali, di Hotel Intercontinental Jimbaran Bali, Minggu (27/9)

"Garda Pemuda Partai Nasdem dibentuk untuk kepentingan partai yakni Partai Nasdem. Apa pun kepentingan Nasdem, itulah yang harus didukung habis-habisan," ujar Kresna.

Garda Pemuda Nasdem sebagai salah satu tulang punggung terpenting dari Partai Nasdem untuk bisa ikut berkiprah dan memberikan sumbangsih nyata hanya kepada Paslon yang didukung atau diusung oleh partai. Tidak boleh ikut bermain dan memperkeruh suasana yang tidak terlalu penting buat Nasdem.

Ia meminta, agar Garda Pemuda Partai Nasdem serius menghadapi Pilkada serentak saat ini. Sebagai garda perubahan, Garda Pemuda Partai Nasdem harus benar-benar bisa melihat bahwa pemimpin yang sudah diusung oleh Partai Nasdem benar-benar merepresentasikan bahwa itu memang diinginkan oleh
masyarakat di tempat Pilkada tersebut berlangsung. Khususnya di 6 kabupaten dan kota di Bali ini, semoga itu benar-benar yang dipilih masyarakat. Partai Nasdem mengusung calon pemimpin tanpa mahar apa pun, tanpa deal-deal apa pun. Ini sudah menjadi komitmen partai sejak awal.

"Sebagai bentuk komitmen selain tanpa mahar, kita juga mengingatkan bahwa kader atau nanti pemimpin yang sudah dipilih itu benar-benar bisa menjalankan apa yang menjadi aspirasi rakyat," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Bali Nyoman Winata dalam arahannya mengatakan, pemuda selalu menjadi ujung tombak perubahan. Begitu pula dengan Garda Pemuda Partai Nasdem Bali. Dengan mengutip kata kata bijak 'jangan pernah bertanya apa yang diberikan negara kepadamu, tetapi bertanyalah apa yang kamu berikan kepada negaramu', Winata meminta kepada seluruh Garda Pemuda Nasdem Bali untuk memberikan seluruh jiwa raganya kepada bangsa Indonesia ini.

Dalam konteks pilkada serentak di Bali, Winata juga bertanya apa yang bisa diberikan Garda Pemuda Nasdem Bali untuk Pilkada serentak nanti. Pertama harus menggunakan hak pilihnya, harus mencoblos. Seluruh anggota Garda Pemuda Nasdem harus mengajak seluruh anggota keluarga dan lingkungannya untuk gunakan hak pilih.

"Kedua, tentu saja Garda Pemuda Nasdem Bali harus berjuang dengan caranya sendiri, menjadi saksi, untuk memenangkan calon yang diusung Nasdem. Jadilah agen perubahan yang sesungguhnya. Pemuda harus menjadi garda perubahan," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Jawa Barat Fokus Gaet Wisnu Gairahkan Pariwisata

BERITA TERKAIT