27 September 2020, 12:34 WIB

Relawan Edi-Weng Polisikan Plasidus Aziz Terkait Berita Bohong


John Lewar | Nusantara

TIM relawan Edi-Weng melaporkan Plasidus Aziz de Ornai yang diduga menyebarkan berita bohong di media sosial terkait paslon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat, Editarsius Endi-Julius Weng ke Polres Manggarai Barat, Minggu (27/9).

Ketua Relawan Edi-Weng, Hironimus Enorman mengatakan Plasidus telah menyebarkan berita bohong di media sosial Facebook bahwa Edi Endi pernah terliat kasus judi dan dijatuhi hukuan dengan putusan tetap pengadilan. Sehingga KPU  tidak meloloskan pasangan Edi-Weng. Ia juga kerap memprovokasi pasangan tersebut di Facebook.

"Nyatanya paket Edi-Weng lolos usai diumumkam oleh KPU Manggarai Barat, berdasarkan pleno kelima anggota Komisioner," terang Hornimus saat ditemui di Polres Manggarai Barat, Minggu (27/9).

Berita palsu ini juga banyak dikutip oleh sejumlah media online tanpa melakukan konfirmasi kepada pihak yang dituduhkan. Ferdinandus  Supardi yang turut melaporkan ulah Azis de'Ornai menegaskan jika hal ini di biarkan, dapat berujung pada hal hal yang tidak diinginkan bersama. Mereka melaporkan kasus tersebut sebagai bentuk pencemaran nama baik. Tim hukum paslon Edi-Weng, Hajenang menyatakan siap mendampingi proses hukum kasus pencemaran nama baik Edi-Weng.

baca juga: Tingkat Kerawanan Sosial Politik Pilkada 2020 di Cianjur Tinggi

Sementara itu di tempat terpisah Plasidus Aziz de Ornai saat dikonfirmasi mengaku belum tahu kalau ia dilaporkan ke polisi oleh relawan Edi-Weng. 

"Kalau itu benar pak wartawan tolong informasikan ke saya tentang nomor surat laporannya, agar saya tahu apa saja yang dilaporkan. Motifnya apa saja dilaporkan," ujar Aziz yang selama ini berprofesi sebagai advokat.

Ia pun akan mengambil sikap sesuai aturan hukum bila ia benar-benar dilaporkan ke polisi oleh tim relawan Edi-Weng. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT