27 September 2020, 10:23 WIB

The Doctor Tak Sabar Jajal Sirkuit Mandalika


M. Iqbal Al Machmudi | Olahraga

JELANG seri Grand Prix (GP) Catalunya, Valentino Rossi mengungkapkan tak sabar ingin segera melakukan balapan di Mandalika, Indonesia. Meski sering datang ke Indonesia The Doctor terakhir bapalapan pada tahun 1997 di Sentul. Dirinya selalu menantikan untuk balapan di Indonesia.

"Ya tentu saya balapan di Indonesia di Sentul saya pikir, pada kelas 125cc dan saya menang, saya pikir pada tahun 1997," kata Rossi usai wawancara jelang GP Catalunya, Sabtu (26/9).

Dirinya juga menyoroti penggemar MotoGP di Indonesia yang begitu besar dan sangat antusias meski terkadang banyak fans berlebihan.

"Setalah itu sayang banyak kesempatan mengunjungi Indonesia karena kerja sama dengan Yamaha. Di Indonesia passion terhadap MotoGP sangat luar biasa, terkadang fans sulit untuk dikontrol," ungkap The Doctor.

baca juga: Setelah Dipinang Petronas Yamaha, Rossi Akan Bawa VR46 ke MotoGP

Rossi berpandangan GP Indonesia akan menjadi daya tarik tersendiri karena sirkuit (track) masih baru dan lokasinya tepat di samping laut.

"Ya saya sangat senang akan di di sana (Mandalika) karena akan sangat cepat dan track akan sangata menarik, dibuat baru dan nol, aku melihat denahnya berada dekat dengan laut dan ini proyek baru dan tentu saya akan datang," tukasnya.

Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menjadi salah satu sirkuit pada ajang MotoGP 2021. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT